Tips menghemat serta memperpanjang usia baterai HP | Seputar Info Menarik

Tips menghemat serta memperpanjang usia baterai HP

By
Tips menghemat serta memperpanjang usia baterai hp ini kami ulas karena banyak dari pengguna Smartphone mengeluhkan baterai pada ponsel mereka cepat habis sehingga harus sering di cas/ di charger. Bagi orang awan, keadaan ini kadang menjadi pertanyaan kenapa baterai Hp-nya sering kali kehabisan daya. Nah, oleh sebab itu saya akan berikan ulasan mengenai tip supaya baterai Hp anda awet dan tahan lama.

Perkembangan Handphone saat ini semakin maju dengan pesat seiring dengan teknologi yang semakin canggih. Semakin hari banyak revolusi baru yang diciptakan yang disematkan pada Handphone mulai dari layar, kamera, keamanan, koneksi, dan juga fitur-fitur lain khususnya pada smartphone. Namun dengan banyaknya inovasi pada sebuah smartphone, selain bisa membutuhkan perfoma HP yang handal, juga akan membutuhkan tenaga baterai yang besar. Oleh karena itu terkadang daya baterai akan cepat berkurang apabila handphone sedang digunakan untuk membuka aplikasi tertentu yang membutuhkan tenaga baterai cukup besar. Dan apabila kita tidak merawat baterai dengan benar, maka baterai pada Handphone kita akan mudah ngedrop, yang akan menyebabkan baterai tidak bisa bertahan lama dalam pemakaiannya.

Tips menghemat serta memperpanjang usia baterai HP

Untuk mendukung kinerja Handphone atau smartphone milik anda, ada baiknya anda mengenali tipe baterai HP anda sehingga bisa merawat baterai dengan benar. Sehingga nantinya baterai handphone anda bisa awet dan bisa bertahan lama lebih lama. Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk merawat baterai HP agar awet dan tahan lama.

Tips Menghemat baterai HP

Kita tahu bahwa HP sekarang banyak sekali dibekali dengan aplikasi dan fitur-fitur yang disematkan didalamnya. Perlu anda ketahui bahwa, membuka aplikasi dan menghidupkan fitur-fitur yang ada pada HP atau smartphone, akan memakan banyak tenaga baterai. Hal-hal yang harus anda lakukan untuk menghemat tenaga baterai HP agar awet, yang perlu dilakukan oleh anda yaitu :
Matikan bunyi-bunyian yang tidak perlu, seperti yang terdapat pada sebuah aplikasi atau saat sedang bermain game yang tidak memerlukan suara. Apabila diperlukan suara pada aplikasi tersebut, kurangi volume suaranya sekecil mungkin, yang penting masih terdengar oleh anda. 
Hindari penggunaan mode getar dan juga ringtone untuk panggilan masuk, atau pada saat menerima sms, atau aplikasi lain seperti BBM, Whatsaap, dan sebagainya
Atur waktu lampu latar pada saat HP sedang tidak digunakan, serta matikan fitur yang berjalan seperti bluetooth, radio, player dan yang lainya. 
Pastikan dalam melakukan sambungan pada jaringan internet menggunakan satu mode saja, apabila Hp anda memiliki beberapa mode seperti 2G, 3G, atau 4G, serta hindari dual mode.

Tips agar baterai HP awet

Usia pada baterai HP rata-rata bisa mencapai hingga 400 kali pengisian Namun apabila anda menggunakan dalam menggunakan pengisian baterai dengan teratur maka usianya bisa lebih dari 400 kali pengisian. Untuk menjaga baterai agar bisa bertahan lama atau awet Android, tidak hanya perlu melakukan penghematan baterai seperti yang telah disebutkan di atas, namun anda juga harus melakukan langkah berikut untuk menjaga baterai lebih awet.

Isilah baterai secara wajar pada saat baterai sudah menandakan daya lemah, dan hindari pengisian baterai pada waktu baterai masih terisi daya cukup. 
Segera dicabut pengisian daya pada baterai HP apabila baterai telah terisi penuh 100%, hindari juga pengisian baterai pada waktu mau tidur, atau ditinggal pada waktu yang lama. 
Hindari baterai terjatuh, atau terbentur benda keras, serta terkena percikan air.
Matikan HP anda terlebih dahulu sebelum anda ingin melepas baterai pada waktu anda mau akan mengganti SIMcard. 
Hindari pemakaian HP hingga baterai kehabisan daya sama sekali, apabila tidak anda tidak membawa charger HP, baiknya HP di matikan pada saat kapasitas daya yang tersimpan pada HP anda sudah mencapai 2%. 
Jangan meletakkan baterai di bawah sinar matahari langsung, dan hindari kontak baterai dengan benda-benda metal atau menaruhnya di atas benda-benda seperti logam.
Demikian tadi tips menghemat serta memperpanjang usia baterai HP untuk anda ketahui. Dengan melakukan langkah-langkah diatas, maka baterai anda akan bertahan lebih lama. Sehingga anda bisa menghemat pengeluaran untuk mengganti baterai HP anda dengan yang baru, dalam rentan waktu yang lebih sering.

0 komentar:

Post a Comment