Cara mengatasi rambut yang rontok dengan mudah | Seputar Info Menarik

Cara mengatasi rambut yang rontok dengan mudah

By
Cara mengatasi rambut yang rontok dengan mudah - Rambut bagi kita adalah sebuah mahkota yang harus dijaga. Namun walaupun kita sudah berusaha merawat rambut  agar tetap sehat dan selalu indah serta tidak rontok, tetap saja terkadang kita mengalami yang namanya kerontokan rambut. Namun sebetulnya rambut yang rontok adalah hal yang wajar, karena hampir setiap orang mengalaminya. Namun kita juga patut mewaspadai apabila rontoknya rambut yang terlalu banyak. Ini mengindikasikan bahwa rambut kita mempunyai masalah yang harus kita selesaikan. 

Cara mengatasi rambut yang rontok

Sebetulnya kerontokan rambut yang berlebih dan parah bisa kita atasi dengan selalu menjaga serta merawat rambut kita. Selain nantinya anda mempunyai rambut yang sehat dan terhindar dari kerontokan, perawatan rambut yang benar juga bisa mencegah tumbuhnya uban  pada usia muda,
sehingga anda akan memiliki rambut sehat dan kuat.

Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami rambut rontok, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi rambut rontok yang sedang anda derita dengan mudah. Cara berikut adalah menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah anda dapatkan disekitar anda. Bahan-bahan alami yang akan kita ulas ini, terbukti ampuh untuk mencegah serta mengobati kerontokan rambut anda. Untuk lebih jelasnya, berikut bahan serta cara penggunaannya.

Kuning telur
Untuk mengobati rambut rontok yang anda alami, anda bisa menggunakan kuning telur ayam. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan telur ayam kampung.

Caranya sangat mudah sekali, anda cukup ambil 2 butir ayam untuk yang berambut pendek, 4 butir telur untuk yang berambut panjang. Pisahkan putih telur dan kuning telur, lalu kocok kuning telur hingga. Tambahkan air perasan 1 buah lemon dan 1 sendok teh almond bila ada. Selanjutnya usapkan kuning telur dari pangkal hingga ujung rambut secara merata, sambil dipijat. Setelah merata, tutup rambut kepala menggunakan shower cap, dan diamkan selama 30 menit agar kuning telur meresap.
Terakhir, bilas rambut anda menggunakan air bersih dan shampo hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mengobati rambut yang rontok, dan 1 kali dalam 2 minggu untuk perawatan dan pencegahannya.

Minyak zaitun dan lidah buaya
Campuran kedua bahan ini sudah terbukti untuk mengobati kerontokan rambut. Selain mengatasi rambut rontok, kedua bahan ini juga bisa menghilangkan ketombe yang membandel, dan merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya adalah : ambil 1 batang lidah buaya, lalu ambil bagian dagingnya. Blender atau remas-remas daging daun lidah buaya hingga menjadi jeli, lalu tambahkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata, lalu oleskan pada rambut anda hingga merata dari pangkal hingga ujung rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama -+20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Teh hijau dan madu
Selain sebagai minuman kesehatan yang dapat melangsingkan dan menyehatkan badan, teh hijau juga berkhasiat untuk mengatasi rambut yang rontok. Dengan ditambahkan madu, maka campuran bahan alami ini akan semakin ampuh untuk mengobati rambut rontok anda.

Caranya adalah : Seduh teh hijau dalam mangkuk menggunakan air panas, lalu diamkan selama 1 malam. Campurkan madu dalam air seduhan teh hijau sebanyak 1 sendok makan, lalu aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Oleskan campuran air seduhan teh hijau dan madu ke kepala anda hingga merata dari pangkal hingga ujung rambut dengan pijatan halus. Diamkan selama 1 jam, lalu baru bilas dengan cara keramas. Lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu agar kerontokan rambut anda cepat teratasi.

Bagi anda yang sedang mengalami kerontokan rambut, anda bisa memilih cara diatas yang menurut anda paling dianggap mudah. Semoga tips cara cara mengatasi rambut yang rontok yang bisa anda lakukan. Semoga tips ini menjadi solusi buat anda yang sedang mengalami masalah dengan kerontokan rambut.

0 komentar:

Post a Comment