Memutihkan gigi dengan cara alami | Seputar Info Menarik

Memutihkan gigi dengan cara alami

By

Memutihkan gigi dengan cara alami

Memiliki gigi putih bersih pasti akan membuat senyuman seseorang lebih menawan sehingga dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Namun sebaliknya, apabila anda memiliki gigi yang kuning otomatis rasa percaya diri anda pun berkurang, karena terkesan jorok, jarang merawat dan menyikat gigi, padahal anda telah rajin gosok gigi, namun giginya tidak terlihat putih.

Bagi anda sedang mencari cara untuk memutihkan gigi, berikut saya akan berikan ulasan mengenai cara memutihkan gigi dengan bahan alami untuk anda. Saya berharap, tips berikut ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi gigi yang kekuningan. Sehingga nantinya anda mempunyai gigi putih bersih, dan bisa menambah rasa percaya diri anda. Dengan begitu anda bisa bebas tersenyum dan tertawa lebar tanpa adanya rasa minder untuk tersenyum dan tertawa hadapan orang lain.

Memutihkan gigi dengan cara alami

Untuk memutihkan gigi dengan cara alami, ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk di gunakan. Bahan-bahan ini sudah dipergunakan sejak jaman dahulu sebelum ada sikat gigi dan pasta gigi seperti sekarang ini. Asalkan anda rajin dab teratur memakai cara alami ini, tidak sampai memakan waktu lama anda akan memiliki gigi yang putih bersih.

Bahan alami untuk memutihkan gigi

Pada jaman dahulu sebelum ada sikat gigi, bahan-bahan berikut merupakan cara tradisional untuk memutihkan gigi. Hingga sekarang bahan dan cara ini masih banyak dipergunakan karena terbukti bisa membuat gigi menjadi putih alami. Berikut ini adalah bahan alami yang bisa anda pergunakan untuk memutihkan gigi anda. Anda bisa memilih, mana bahan yang paling mudah dipergunakan untuk memutihkan gigi anda.

Siwak

Siwak atau miswak adalah alat untuk menyikat dan membersihkan gigi pada waktu dahulu. Siwak merupakan dahan atau akar pohon yang dipakai kaum muslim dijaman nabi Muhammad. Siwak mampu membersihkan gigi, gusi, dan juga lidah. Dengan menggunakan siwak, kebersihan gigi dan mulut selalu terjaga hingga gigi pun menjadi putih alami.

Arang kayu

Arang kayu juga menjadi salah satu bahan untuk memutihkan gigi. Sejak jaman kerajaan, arang kayu sudah dipakai untuk menggosok gigi. Namun untuk pemakaian arang kayu tidak boleh setiap hari. Karena dengan pemakaian yang terlalu sering justru akan merusak gigi. Gunakanlah arang kayu sebanyak 2 kali seminggu untuk memutihkan gigi dan tetap menggosok gigi setiap hari.

Biji buah pinang

Sejak jaman nenek moyang, biji buah pinang sudah digunakan untuk memutihkan gigi. Cara tradisional ini terbukti ampuh untuk memutihkan dan juga menguatkan gigi, sehingga akan teehindar dari gigi berlubang. Karena selain bisa memutihkan, biji pinang juga mengandung enzim yang bisa membunuh kuman-kuman di mulut.

Campuran lemon dan garam

Campuran kedua bahan ini juga bisa untuk memutihkan dan membersihkan gigi anda. Caranya adalah dengan membuat jus lemon tanpa membuang kulitnya hingga menjadi pasta, dan tambahkan garam secukupnya. Untuk menyikat atau membersihkan gigi dengan bahan ini, anda cukup mengoleskan jeli campuran lemon ke jari anda dan menggosok-gosokannya ke gigi anda. Cara ini juga tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari, karena kandungan garam dan asam lemon bisa mengikis email gigi anda. Oleh karena itu penggunaannya cuku 2 kali sehari saja.

Kulit jeruk

Bagi anda yang suka memakan buah jeruk, mungkin mulai besok kulitnya bisa anda sisihkan. Karena ternyata kulit jeruk juga bisa memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menggosokan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih ke gigi anda. Lakukan hal ini sesering mungkin agar gigi anda cepat putih.

Buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan yang berserat tinggi seperti apel, pir, strawberri, belimbing, dan sebagainya, ternyata juga bisa memutihkan gigi anda secara alami. Dengan memakan langsung buah-buah tersebut tanpa membuang kulitnya, akan bisa membuat gigi anda menjadi putih bersih. Oleh karena itu, sering-seringlah makan buah-buahan yang banyak serat. Selain nutrisi dan juga kandungan vitamin  yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, memakan buah setiap hari juga menjadi pemutih gigi.

Itulah tadi beberapa bahan dan cara tradisional yang bisa anda dipakai untuk memutihkan gigi secara alami. Adapun cara lain yang bisa dilakukan agar gigi anda menjadi putih juga bisa menggunakan baking soda, serta rutin menggosok gigi setiap hari, pagi dan malam hari, agar gigi anda selalu sehat dan putih. Selain itu cara-cara tersebut, agar gigi tetap putih hal yang harus dilakukan yaitu menghindari rokok, meminum kopi, dan alkohol. Karena semua itu bisa mengakibatkan gigi anda menjadi kuning. Dan jangan lupa pula untuk selalu memeriksakan gigi anda setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Semoga tips cara memutihkan gigi dengan cara alami, bisa menjadi solusi buat anda yang memiliki warna gigi kekuningan, sehingga nantinya anda memiliki gigi yang putih bersih dan sehat.

0 komentar:

Post a Comment