Menurunkan kolesterol dengan daun seledri | Seputar Info Menarik

Menurunkan kolesterol dengan daun seledri

By

Menurunkan kolesterol dengan daun seledri

Kolesterol tinggi pada tubuh kita biasanya akan memicu berbagai penyakit berbahaya seperti stroke dan juga serangan jantung. Selain itu, biasanya orang yang terkena kolesterol tinggi juga akan sering merasakan ketidak nyamanan yang dirasakan oleh anggota tubuh sebagai tanda kolesterol dalam darah diatas batas normal seperti sering merasakan pusing bagian belakang, tengkuk dan pundak pegal, kesemutan tangan dan kaki, dada sesak seperti ditusuk, dan sebagainya.

cara menurunkan kolesterol

Adapun faktor penyebab kolesterol naik selain faktor keturunan, kolesterol yang tinggi biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan tidak seimbang, kurangnya olah raga, berat badan, usia, dan juga merokok. Namun biasanya pemicu utama adalah seringnya mengkomsumsi jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti pada daging unggas, kentang goreng, pizza, gorengan dan lain sebagainya. Selain faktor tersebut, berat badan juga menjadi salah satu faktor penyebabnya. Oleh karena itu, bagi yang mempunyai berat badan berlebih, ada baiknya menurunkan berat badan anda untuk menghindari penyakit kolesterol.

Cara menurunkan koleaterol dengan daun seledri

Bagi anda yang mempunyai keluhan dengan kolesterol tinggi, berikut ada cara untuk menetralisir kolesterol yang tinggi dengan ramuan yang sudah terbukti keampuhannya inii. Jadi selain menjaga pola makan yang seimbang, serta olah raga yang cukup, anda juga harus menjaga kolesterol agar selalu dalam batas normal dengan mengkonsumsi obat alami yang berbahan dasar seledri ini.

Dalam penelitiannya zat yang terkandung dalam daun seledri mampu menurunkan kolesterol sampai dengan 70%. Dalam kandungan seledri sendiri terdapat banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung didalamnya seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin A, dan vitamin C. Selain vitamin, seledri juga kaya akan zat besi, asam amino, natrium, magnesium, kalium, fosfor, dan juga asam folat, yang semua itu sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi tubuh kita.

Selain bisa untuk menurunkan kadar kolesterol yang berlebih, seledri mempunyai banyak khasiat lain seperti, memperlancar pencernaan, mengontrol tekanan darah, anti kanker, anti inflamasi, menghancurkan batu ginjal, dan juga insomnia.

Cara membuat dan mengolah seledri menjadi obat kolesterol caranya sangat mudah. Anda cukup membuatnya menjadi jus yang bisa anda minum dengan tambahan bahan lain yang pastinya anda suka. Adapun cara pembuatnya adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan
3 buah wortel ukuran sedang
1 buah apel
1 buah bit
4 tangkai seledri

Cara membuat
Blender semua bahan tersebut dengan tambahan sedikit air menjadi satu untuk dijadikan jus tanpa gula. Minumlah jus seledri 1 - 2 kali sehari untuk pengobatan. Sedangkan untuk pencegahan, anda bisa meminum jus seledri ini 1 kali dalam sehari atau 2 hari sekali.

Demikianlah cara mudah untuk menurunkan kolesterol dengan daun seledri yang dapat saya sampaikan untuk anda pada kesempatan kali ini. Sama halnya seperti manfaat daun sirsak untuk kesehatan, ternyata daun seledri selain sebagai pelengkap rasa untuk makanan, ternyata daun seledri juga banyak khasiatnya untuk kesehatan kita.

0 komentar:

Post a Comment