Jenis batu akik termahal di Indonesia | Seputar Info Menarik

Jenis batu akik termahal di Indonesia

By

Jenis batu akik termahal di Indonesia

Tahukah anda jenis batu akik yang memiliki harga termahal yang pernah terjual di Indonesia ?. Mungkin barang kali anda menebak batu Bacan Doko dan Palamea, atau batu lain seperti batu Black opal Kalimaya. Namun bukan bukan jenis batu akik itu yang mempunyai nilai jual cukup fantastis yang mencapai puluhan milyar rupiah di Indonesia. Kalau anda penasaran jenis batu akik apa saja yang mempunyai harga termahal, berikut ini batu-batu yang mempunyai harga jual tinggi tersebut.


Batu akik gambar Nyi roro kidul di banderol dengan harga 5 M

Mungkin anda sering melihat batu ini yang banyak terpampang di Internet. Batu jenis pictorial agate atau batu akik gambar ini di banderol pemiliknya dengan harga fantastik hingga mencapai 5 milyar rupiah. Batu ini sebelumnya adalah milik Daniel Khrisna seorang kolektor batu senior. Batu yang bergambar ratu pantai selatan ini telah memenangkan beberapa kompetisi batu akik di Indonesia dan kompetisi di Tiongkok. Batu ini berasal dari Wonosobo Jateng, yang sebelum di poles dan dibentuk merupakan batu Pancawarna. (Baca juga : Jenis batu akik yang banyak diminati)


Batu akik "sigori lafau" yang dibanderol 15 M 

Pemilik batu ini yang benama Karsani Aulia Polem yang berasal dari Gunungsitoli, Sumatera Utara ini membandrol batu akik Sigori Lafau dengan harga yang luar biasa yaitu seharga 15 milyar rupiah. Batu yang berasal dari Nias ini konon mengandung emas dan diyakini oleh masyarakat Nias sebagai batu tertua.


Batu mulia Serendibite dengan harga 20 M

Lim Saputra 28 tahun, asal kota Madiun pemilik dari batu mulia yang berasal dari Srilangka ini membandrol harga batu tersebut sebesar 20 milyar rupiah. Namun untuk harga dari batu Serendibite yang ditawarkannya tergolong harga yang umum, karena harga batu ini di pasaran Internasional per karatnya mencapai 24 milyar rupiah. Keunikan pada batu ini memiliki penyerapan cahaya yang sangat tinggi.


Selain batu-batu diatas, ada juga batu akik bergambar naga yang terjual 2 milyar rupiah, batu giok bergambar naga terbang asal nagan raya yang dibanderol 20 milyar rupiah, batu akik gambar buaya putih yang di banderol 8 milyar rupiah, dan masih banyak lagi batu akik yang memiliki harga fantastik mencapai milyaran rupiah. Pada umumnya harga batu akik termahal di Indonesia adalah jenis batu akik dengan motif gambar yang unik, dan bisa terjual dengan harga milyaran rupiah.

Baca juga : Khasiat batu akik kecubung amethyst
                   Cara merawat batu akik dan batu mulia

Nah itulah tadi Jenis batu akik termahal di Indonesia yang perlu anda ketahui untuk menambah wawasan. Apakah anda juga mempunyai batu akik gambar yang unik ?. Kalau anda punya silahkan dilelang saja, siapa tahu batu anda harganya bisa menyamai harga batu akik di atas.

0 komentar:

Post a Comment