Makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui | Seputar Info Menarik

Makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui

By

Makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui

Bagi ibu yang sedang mengandung/hamil dan menyusui membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menjaga agar ibu dan janin dalam kandungan serta anak tetap sehat. Oleh karena itu bagi ibu hamil dan menyusui sangat di rekomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi.

Makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui


Bagi ibu yang saat ini sedang mengandung atau menyusui, ada beberapa makanan sehat yang sangat di rekomendasikan yaitu:

Telur
Telur menjadi salah satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil karena di dalam telur mengandung nutrisi penting yang berperan penting dalam perkembangan otak janin disamping meningkatkan otak ibu hamil karena mengandung kolin selama kehamilan harus mendapatkan sekitar 450 miligram kolin setiap hari.

Kacang-kacangan
Sayuran yang berwarna hijau tua
Ibu hamil dan menyusi membutuhkan zat besi, serat, asam folat dan juga vitamin yang cukup. Oleh karena itu mengonsumsi sayuran hijau tua seperti bayam, brokoli, kangkung, asparagus dlsb, akan membantu anda mencukupi kebutuhan nutrisi. Asam folat juga salah satu nutirisi yang amat penting bagi tumbuh kembangya janin atau bayi anda.

Buah-buahan
Buah-buahan sangat cocok untuk menjadi makanan ibu hamil selama kehamilan diusahakan untuk memilih buah-buahan yang segar dari pada buah kalengan manfaat dan nutrisi serta kandungan serat di dalam buah akan membantu mengatasi sembelit yang terkadang terjadi pada masa kehamilan sedangkan bagi janin manfaat buah banyaknya nutrisi akan sangat baik untuk perkembangannya Pilihlah buah buah seperti buah apel buah jeruk alpukat buah anggur buah kurma tomat pisang dan sebagainya sedangkan buah yang dilarang untuk dikonsumsi selama kehamilan yaitu durian delima nanas juga pepaya muda.

Susu
Bagi ibu hamil juga sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak olahan susu seperti kita ketahui bahwa pertumbuhan sel sangat membutuhkan protein termasuk juga pertumbuhan janin yang terdapat dalam kandungan sehingga perlu asupan protein yang cukup Oleh karena itu mengonsumsi berbagai jenis susu adalah salah satu jalan untuk mendapatkan asupan protein yang cukup.
Itulah tiga jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil agar ibu hamil dan janin yang dikandungnya sehat.

0 komentar:

Post a Comment