Mencegah kanker payudara dengan cara alamiah | Seputar Info Menarik

Mencegah kanker payudara dengan cara alamiah

By

Mencegah kanker payudara dengan cara alamiah

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya kedua setelah kanker rahim. Bahkan penyakit ini menjadi pembunuh nomer 1 didunia, khususnya pada kaum perempuan. Nah, bagi anda para kaum perempuan tentunya tidak menginginkan penyakit ini menghampiri anda bukan ?.

Mencegah kanker payudara dengan cara alamiah

Untuk menghindari atau mencegah kanker payudara, anda bisa melakukan cara alamiah agar terhindar dari penyakit ganas tersebut. Ada cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker payudara. Adapun cara yang bisa lakukan, kita simak ulasannya dibawah ini.

Komsumsi anggur

Studi-studi yang dilakukan oleh Creighton University dan juga lembaga-lembaga lain menyebutkan bahwa, memakan 1 cup buah anggur, baik anggur merah maupun anggur ungu secara teratur 3 kali dalam seminggu dapat meningkatkan sistem atau fungsi imun dalam tubuh seorang perempuan hingga dapat menghentikan sel-sel abnormal hanya dalam 1 minggu saja. Itu artinya sel-sel yang berbahaya pemicu tumbuhnya kanker payudara bisa dapat diatasi.

Berjalan kaki

Menurut hasil riset yang dilakukan Harvard University, berjalan kaki dengan waktu total 3 sampai 4 jam per minggu dapat mengurangi resiko terkena kanker payudar. Oleh karenanya lakukan hal ini secara rutin untuk mencegah kanker payudara.

Suplemen folic acid

Riset dari harvard menyebutkan, mengkonsumsi suplemen folic acid 600 mcg perhari bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara, dan mencegah penyebaran ke jaringan-jaringan disekitarnya. Namun untuk mengkomsumsi suplemen ini, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Folic acid juga bisa untuk menguatkan sel telur, dan biasanya dikonsumsi oleh perempuan yang ingin cepat hamil.

Komsumsi makanan penurun resiko kanker

Makanan berikut merupakan jenis makanan yang bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, diantaranya yaitu, brokoli, kol, bayam, tomat, flaxseed, wheatgerm, extra virgin olive oil, aprikot yang dikeringkan. Tambahkan jenis sayuran atau makanan tersebut ke menu makan anda setiap minggunya.

baca juga : Tips diet sehat
                  Bahaya kerokan

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker yang bisa anda lakukan. Semoga tips mencegah kanker payudara dengan cara alamiah ini bisa bermanfaat bagi anda agar terhindar dari penyakit yang berbahaya dan mematikan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment