Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik | Seputar Info Menarik

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

By

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

Memiliki kulit sehat dan cantik adalah dambaan setiap orang, bukan hanya kaum wanita yang menginginkan kulitnya cantik akan tetapi juga tak sedikit kaum pria ingin memiliki kulit yang sehat serta lembut.

Berbagai cara dilakukan demi menjaga kelembutan serta kesehatan kulit agar terlihat cantik dipandang. Bahkan tak jarang harus mengeluarkan biaya mahal untuk mempercantik kulit tubuh anda. Akan tetapi apabila kita tidak bisa menjaga kulit kita dengan baik,niscaya akan sia-sia usaha kita melakukan perawatan kulit tubuh yang telah menghabiskan biaya dan waktu.

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

Beberapa hal yang anda perlu hindari untuk menjaga kecantikan kulit :

  • Mandi dengan air yang terlalu panas,karena dapat merusak jaringan pada kulit.
  • Eksposur sinar matahari atau bahkan udara yang terlalu dingin dapat menghilangkan kelembaban kulit anda.
  • Polusi udara dan debu yang bisa menyumbat pori-pori,sehingga akan meningkatkan bakteri pada kulit dan bisa menyebabkan flek,jerawat,serta kusam pada kulit.
Untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat yang perlu anda lakukan yaitu:
  • Minum air putih 8 gelas per hari serta mengkomsumsi sayuran dan buah segar,tujuanya untuk memenuhi kebutuhan air dan vitamin sehingga kulit menjadi lembab dan cerah.
  • Gunakan cream tabir surya apabila anda akan berpergian keluar rumah dan ulangi apabila aktivitas anda di luar rumah terlalu lama.
  • Lakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh,sehingga kulit akan menjadi cerah dan bersinar.Lakukan hal ini secara rutin 2 minggu sekali.
  • biasakan memakai pelembab tubuh, baik di pagi hari atau malam hari sesudah mandi untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Tidur yang cukup akan membantu tumbuhnya sel baru pada kulit,serta hindari kebiasaan buruk seprti minum  alkohol dan merokok.
Selain cara di atas ada juga cara alami yang bisa anda lakukan untuk menjaga kulit anda agar selalu sehat di antaranya :

Menggunakan jeruk nipis

Caranya belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian,kemudian gosokan ke seluruh badan sebelum mandi,kemudian  diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
Manfaat jeruk nipis adalah memutihkan dan melembutkan kulit, akan tetapi apabila kulit anda sensitif hindari pemakaian jeruk nipis ini.

Menggunakan buah alpukat

Caranya adalah ambil daging buah alpukat yang sudah matang kemudian campur dengan air bersih aduk hingga berbenruk pasta,kemudian lulurkan ke seluruh tubuh dan diamkan kurang lebih 15 menit,di lanjutkan dengan mandi.
Manfaat dari buah alpukat sendiri sangat bagus untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, di karenakan kandungan vitamin A,C, E, serta zat besinya sangat tinggi.

Demikianlah beberapa tips menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik. Baca juga Rahasia dibalik wajah mulus untuk kesempurnaan kecantikan anda. Semoga bisa bermanfaat.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment