Cara menambah tinggi badan dengan olah raga | Seputar Info Menarik

Cara menambah tinggi badan dengan olah raga

By

Cara menambah tinggi badan dengan olah raga

Banyak yang bilang bahwa tinggi  badan seseorang berhenti saat orang berumur antara 18-21 tahun. Namun hal ini tidaklah benar, karena di usia lebih dari 21 tahun kita masih bisa meninggikan badan. Untuk menambah tinggi badan anda bisa dengan cara menambah tinggi badan dengan olah raga, dengan mengkombinasi asupan gizi, latihan fisik, dan juga tidur teratur sebelum usia mencapai 30 tahun.

Gaya hidup yang sehat sampai dengan usia remaja atau diatas masa pertumbuhan, seseorang masih bisa memungkinkan menambah tinggi badan sampai dengan 5-10 cm. Untuk itu bagi anda yang masih ingin bertambah tinggi badannya, janganlah pesimis karena mungkin umur anda sekarang sudah lebih dari usia remaja.

Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk bisa menambah tinggi badan anda, dengan latihan-latihan yang bisa menambah tinggi badan anda. Dengan melakukan latihan fisik, serta asupan gizi yang cukup, ditambah dengan tidur yang cukup, anda pasti bisa menambah tinggi badan yang diinginkan
Cara menambah tinggi badan dengan olah raga

Adapun cara menambah tinggi badan dengan olah raga adalah sebagai berikut :

Lari Sprint (lari jarak pendek)
Latihan ini berfungsi untuk melepaskan hormon pertumbuhan. Tekanan yang terjadi pada otot kaki selama latihan, akan memperpanjang tulang dan juga otot. Untuk latihan ini, anda jangan terlalu sering melakukanya, apalagi dengan cara memaksakan diri karena didorong rasa ingin meninggikan badan dengan cepat. Apabila latihan ini dipaksakan, dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon.Untuk latihan ini, cara yanng baik adalah dengan melakukan lari sprint di atas tanah atau rumput, jangan di atas beton atau aspal, karena hentakan beban tubuh anda bisa menyederai otot dan tendon.

Menendang
Posisi ideal untuk latihan ini adalah dengan berdiri dan melebarkan kaki, kemudian melakukan penendangan setinggi mungkin. Lakukan tendangann hingga 20 kali untuk setiap latihan, yang sebelumnya telah melakukan pemanasan.

Melompat
Berdiri didepan bangku setinggi kaki, danmulai lompatan satu kaki dalam 10 hitungan. Kemudian ulangi dengan kaki sebelah dengan cara yang sama, sampai 3 kali.

Bersepeda
Dengan bersepeda, akan membuat jari kaki terus mengayuh pedal. Hal ini akan berguna untuk bisa membuat kaki lebih panjang. Anda bisa melakukan cara ini selam 10-20 menit/hari.

Berenang
Olah raga berenang sangatlah baik untuk membuat tubuh menjadi fit dan lentur. Lakukan olah raga renang gya dada minimal 20 menit setiap hari.

Lompat tali
Lakukan lompat tali sebanyak 300 kali setiap hari. 

 Berayun
Awali posisi badn berdiri kemudian, kemudian mengayunkan tubuh ke arah depan secara perlahan, dengan posisi kaki tegak lurus, dan menahanya beberapa detik. Lakukan gerakan ini minimal 10 kali dalam sehari.

Free hand
Dengan posisi berdiri tegak lurus, kemudian menarik nafas dalam-dalam. Angkat tangan dan letakan diatas bahu, lalu dorong tangan ke depan sejauh mungkin sambil melepaskan nafas. Ulangi latihan ini 10-20 kali.

Itulah cara menambah tinggi badan dengan olah raga yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan. Latihan ini juga sangat baik dilakukan oleh anak pada usia remaja, agar pertumbuhan badan semakin cepat. Selain bisa untuk meninggikan badan, latihan-latihan diatas juga akan membuat badan anda akan lebih sehat dan bugar. Selamat mencoba, dan lihat hasilnya..


0 komentar:

Post a Comment