Tips cara menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok | Seputar Info Menarik

Tips cara menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok

By
Tips cara menghilangkan ketombe dan mencegah kerontokan rambut - di kepala di sebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya di sebabkan oleh pelepasan sel kulit mati, dan kemudian terkontaminasi dengan jamur atau ragi. Adapun penyebab lain timbulnya ketombe pada kepala kita disebabkan oleh kondisi kulit yang kepanasan, sisa shampo, faktor makanan, stres, cuaca, shampo yang tidak cocok, serta cara keramas yang tidak benar. Selain dapat mengakibatkan kulit kepala bisa berketombe, faktor-faktor tersebut juga dapat menyebabkan rambut rontok.

Tips cara menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok

Kepala yang berketombe pastinya akan membuat kita tidak nyaman. Selain rasa gatal pada kulit kepala kita, dampak dari kulit kepala yang terserang ketombe pasti akan terlihat kotor di karenakan ketombe yang rontok dari kulit kepala dan mengotori rambut anda. Hal ini juga akan mempengaruhi rasa percaya diri anda. Untuk itu saya akan berbagi tips cara menghilangkan ketombe untuk anda, khususnya yang saat ini kulit kepala anda terkena ketombe yang membandel.


Untuk menjaga rambut tidak berketombe dan menjaga rambut agar tidak rontok, yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga kesehatan kulit kepala anda dan alangkah lebih baik merawat rambut dengan cara alami, dan dengan cara-cara yang benar diantaranya dengan memakai shampo anti ketombe yang sesuai dengan kulit kepala anda, jangan suka menggaruk kepala, hindari kepala dari terik matahari langsung, hindari tempat berdebu, keramas dengan teratur menggunakan air dingin, serta pakailah serum rambut yang sesuai dengan rambut anda. Dengan demikian, rambut anda akan terbebas dari ketombe serta menjaga rambut agar hitam berkilau. Perawatan rambut yang tidak sesuai dengan rambut anda juga bisa memicu timbulnya ketombe pada rambut anda. Oleh karenanya, rawatlah rambut secara hati-hati, minimal bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan perawatan rambut. 

Untuk mengobati ketombe serta rambut rontok yang sudah terlanjur, anda bisa di lakukan dengan cara pengobatan alami, menggunakan produk anti ketombe, dan juga bisa datang ke klinik kecantikan.

Cara menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok dengan bahan alami

Cara menghilangkan ketombe dengan cara ini, anda bisa lakukan sendiri di rumah serta tidak mengeluarkan biaya yang mahal. Namun tentunya cara ini sedikit lebih ribet di bandingkan dengan cara lain yang lebih modern. Namun keuntungan dari penggunaan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang justru bisa merusak rambut anda.

Adapun cara alami menghilangkan ketombe pada kepala yang bisa anda lakukan adalah :

Menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok dengan Jeruk nipis atau lemon

Caranya :
Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peras ambil airnya.
Setelah itu usapkan perasan jeruk nipis pada kulit kepala anda sambil di pijat halus.
Diamkan selama kurang lebih 30 menit, selanjutnya bilas menggunakan shampo anti ketombe.
Lakukan cara ini setiap hari sampai ketombe di kulit kepala anda hilang.

Menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok dengan Lidah buaya

Caranya :
Pilihlah lidah buaya yang masih segar, kemudian ambil dagingnya.
Usapkan pada kulit kepala anda secara merata.
Diamkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih dan shampo.
Lakukan hal ini 2- 3 kali dalam seminggu sampai ketombe di kepala anda hilang.

Menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok dengan Daun pandan

Caranya :
Siapkan 5-7 lembar daun pandan segar cuci hingga bersih.
Haluskan daun pandan dengan cara di tumbuk.
Setelah halus masukan dalam wadah kemudian peras untuk di ambil airnya.
Usapkan perasan daun pandan ke kulit kepala dengan rata.
Bilas rambut anda setelah kurang lebih 30 menit.
Lakukan cara ini setiap hari hingga ketombe di kepala hilang.


Cara menghilangkan ketombe dengan produk kecantikan


Menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok dengan Shampo merang
Anda dapat membeli shampo merang di toko-toko kosmetik terdekat. Penggunaan shampo merang akan mengurangi ketombe pada kulit kepala anda. Cara pemakaian pada shampo merang ini, sama dengan memakai shampo bisa. 

Menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok dengan Shampo selsun
Shampo jenis ini tergolong ampuh untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. Namun perlu di ingat, shampo ini adalah jenis shampo yang keras. Jadi untuk aturan pakainya harus betul-betul menggunakan petunjuk yang ada. Dan janganlah memakai shampo ini untuk harian, di karenakan pemakaian secara terus menerus justru akan mengakibatkan kulit kepala anda tidak sensitif lagi. Cara pemakaian untuk shampo ini sama dengan penggunaan pada shampo lain. Ada baiknya anda baca terlebih dahulu aturan pakai yang terdapat pada botol kemasan.


Cara menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok melalui klinik kecantikan


Apabila pada cara-cara di atas belum mampu mengatasi dan menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda, anda bisa datang ke klinik kecantikan untuk perawatan kulit kepala anda. Di sini kulit kepala dan rambut anda akan di periksa lalu akan di berikan shampo yang sesuai dengan kulit kepala anda. Shampo yang di berikan di sini adalah shampo racikan yang sudah di sesuaikan dengan tingkat keparahan ketombe yang menyerang kulit kepala anda. Jadi anda tidak perlu kuatir masalah efek samping, karena formula pada shampo produk klinik kecantikan ini sudah di sesuaikan. Jadi akan meminimalisir efek yang akan di timbulkan. Namun untuk datang ke klinik kecantikan memerlukan biaya yang lebih mahal di bandingkan dengan menggunakan cara-cara untuk menghilangkan ketombe yang sudah saya jelaskan di atas.


Itulah tips cara menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok pada kulit kepala anda. Dengan cara alami ataupun modern, apabila di lakukan dengan benar juga dapat mencegah tumbuhnya uban pada usia muda. Dengan cara-cara di atas pastinya ada keuntungan dan kekurangan masing-masing. Terima kasih, semoga tips cara menghilangkan ketombe dan mencegahkerontokan rambut ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment