Menghilangkan jerawat dengan blimbing wuluh | Seputar Info Menarik

Menghilangkan jerawat dengan blimbing wuluh

By

Menghilangkan jerawat dengan blimbing wuluh

Buat anda yang sedang mencari obat untuk menghilangkan jerawat di wajah anda, saya ada ramuan bahan alami yang bisa mengobati dan menghilangkan jerawat di wajah anda. Bahan alami ini sangat mudah didapatkan, dan mungkin ada yang memelihara atau mempunyai tanaman obat ini. Bahan alami yang dimaksud adalah buah belimbing wuluh. Buah ini biasanya digunakan untuk bumbu pelengkap pada sebagian jenis masakan. (Baca juga : Menghilangkan komedo dengan cara alami)

Menghilangkan jerawat dengan blimbing wuluh

Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat asam, namun buah ini banyak sekali khasiatnya. Selain bisa mengobati jerawat, buah ini juga bisa digunakan untuk obat gondongan, obat batuk anak, rematik, sariawan, panu, dan lain-lain. (Baca juga : Memutihkan gigi dengan cara alami)

Belimbing wuluh memiliki kandungan zat saponin, tanin, glucoside, calsium oksalat, sulfur, asam format, prroksidase. Sedangkan daunnya mengandung tanin, sulfur, asam format, peroksidase, calsium oksalat, dan calsium sitrat. Oleh karenanya, buah dan daun blimbing wuluh bisa dimanfaatkan untuk mengobati beberapa jenis penyakit karena banyaknya zat yang terkandung didalamnya yang bermanfaat bagi kesehatan manusia.


Cara penggunaan buah blimbing wuluh untuk mengatasi jerawat yaitu :

Cara 1 : Ambil buah belimbing wuluh secukupnya, kemudian cuci bersih lalu tumbuk buah belimbing hingga halus, atau juga bisa dengan cara di parut, dan campurkan garam secukupnya pada parutan buah belimbing. Remas buah belimbing yang sudah lembut seperti memeras santan kelapa untuk mengambil airnya. Bersihkan muka anda dengan air bersih, atau bisa menggunakan pembersih muka. Gosokan air buah belimbing pada muka anda secara perlahan, dan diamkan selama -+ 20 menit, lalu bilas wajah anda menggunakan air bersih. Lakukan hal ini 3 kali dalam sehari, dan lihat hasilnya setelah 3 hari pemakaian. (Baca juga : Cara mengatasi rambut yang rontok dengan mudah)

Cara 2 : Ambil 6 buah belimbing wuluh dan siapkan ½ sendok teh belerang, dan air jeruk nipis. Tumbuk halus kedua bahan tersebut, setelah halus campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis hingga tercampur merata. Gunakan tumbukan campuran bahan tersebut untuk masker wajah, diamkan hingga agak mengering lalu bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini 2 kali sehari.

0 komentar:

Post a Comment