Keindahan Sea Word Indonesia | Seputar Info Menarik

Keindahan Sea Word Indonesia

By

Keindahan Sea Word Indonesia

Sea Word menjadi salah satu wahana tempat rekreasi yang berada dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Bukan hanya sekedar sebagai tempat rekreasi, dan hiburan, namun Sea Word juga memberikan edukasi bagi anda untuk menambah pengetahuan anda tentang seputar dunia bawah laut.

Sea Word memiliki lahan seluas 3 hektar dengan bangunan yang mencapai 4.500 m² ini memamerkan berbagai koleksi mulai biota perairan air tawar hingga biota perairan air asin. Untuk biota air tawar yang dimiliki Sea Word Indonesia mencapai 22.000 ekor ikan dari 126 jenis spesies, juga reptil sebanyak 28 dari 5 jenis spesies. Sedangkan biota air laut yang dimiliki Sea Word mencapai 5.180 ekor ikan dari 26 jenis spesies, averbrata yang mencapai 79 dari dari 13 spesies, 30 reptil, dan juga satu mamalia. Dan kemungkinan jumlah biota di Sea Word akan bertambah lagi.

Keindahan Sea Word indonesia

Selain bisa melihat biota air tawar dan air laut, di Sea Word anda juga bisa menyaksikan pertunjukan seperti pemberian makan ikan hiu di aquarium besar. Disamping itu, pada hari-hari tertentu, tempat ini juga sering mengadakan pertunjukan seperti pengibaran bendera di aquarium utama pada hut RI, maupun pertunjukan sirkus.

Tempat yang menjadi favorit para pengunjung di Sea Word ini adalah terowongan Antasena, dimana kita bisa melihat beragam jenis ikan yang ada didalamnya. Jadi apabila kita masuk ke dalam terowongan tersebut, seolah-olah kita sedang didalam laut dengan segala macam kehidupannya.
Selain terowongan dan juga aquarium-aquariumnya yang besar, Sea Word juga menyediakan kolam sentuh. Dimana para pengunjung bisa menyentuh langsung hewan atau ikan seperti penyu laut, ikan pari, bintang laut, hiu kecil, dan sebagainya. Anda juga bisa mengunjungi perpustakaan dan juga museum di tempat ini yang berhubungan dengan biota-biota yang ada di Sea Word.

Tak hanya sekedar melihat-lihat berbagai jenis biota laut dan juga air tawar, tempat ini juga menyediakan fasilitas bagi anda yang ingin menyelam dan berenang bersama ikan-ikan penghuni aquarium Sea Word. Namun tentunya untuk bisa menyelam tidaklah gratis. Anda harus mengeluarkan biaya menyelam sebesar Rp.200.000 / 60 menit untuk pelajar dan mahasiswa, dan Rp.400.000 / 60 menit untuk umum. Selain bisa menyelam, terdapat juga terapi ikan yang disediakan di sini. Tarif untuk bisa menikmati terapi ikan di Sea Word sebesar Rp.40.000 / 20 menitnya.

Itulah sedikit ulasan tentang keindahan Sea Word Indonesia, yang saya berikan pada kesempatan kali ini. Tempat ini pantas menjadi referensi bagi anda yang ingin berekreasi atau berwisata.

0 komentar:

Post a Comment