Sukses bekerja dengan passion | Seputar Info Menarik

Sukses bekerja dengan passion

By
Banyak pekerjaan yang digeluti pada sebagian orang tidak bisa mendapatkan hasil maksimal. Faktor yang dihadapi oleh beberapa orang ini bukan dikarenakan oleh beratnya pekerjaan, namun karena mereka tidak menikmati pekerjaan yang mereka lakukan. Sehingga semangat untuk bekerja pun menjadi berkurang, dan hasil yang didapat juga tidak memuaskan, bahkan terkadang mengalami kegagalan. Hal ini terjadi dikarenakan banyak orang yang bekerja pada bidang yang mereka sendiri tidak sukai. Walaupun mereka mempunyai keahlian dibidang itu.

Sukses bekerja dengan passion

Passion sering di kait-kaitkan dengan sesuatu yang menjadi hobi seseorang. Banyak yang menganggap bekerja sesuai dengan hobi adalah bekerja yang sesuai dengan passion. Padahal menurut seorang konsultan karier, antara keduanya sangat berbeda. Passion sendiri bisa diartikan sebagai gairah, kesukaan, semangat, dan juga nafsu keinginan yang besar. Sedangkan hobi sendiri adalah hal-hal yang menjadi kesukaan dari pada seseorang untuk memuaskan dirinya tanpa ada komitmen didalamnya untuk mendapatkan sesuatu.

Jika seseorang sudah bekerja dengan passionnya, maka orang tersebut akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih apa yang menjadi tujuan kerjanya, sesuai dengan komitmennya melakukan pekerjaan tersebut. Berbeda dengan bekerja berdasarkan hobi semata, karena disitu tidak harus mendapatkan hasil yang maksimal asalkan kesenangan dapat terpenuhi. Dan pada akhirnya, terkadang orang yang bekerja dengan hobi semata tidak mendapatkan apa-apa.

Dalam mencari passion dalam sebuah pekerjaan memang terkadang tidaklah mudah. Ada beberapa orang yang harus bergonta-ganti pekerjaan demi mendapatkan passion yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Hal itu dilakukan agar tujuan mereka dapat tercapai.

Kenali passion anda untuk menuju sukses

Untuk mengetahui passion pada seseorang dalam karier pada tiap individu berbeda-beda. Makanya banyak kita temui pada sebagian orang, walaupun mereka punya pekerjaan yang kita anggap mudah, namun tidak bagi mereka yang melakukanya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa indikator sederhana yang menjadi passion anda agar anda lebih sukses dalam melakukan pekerjaan.

Lebih semangat

Seseorang yang lebih semangat dalam melakukan pekerjaannya, merupakan  salah satu ciri passion yang dimiliki. Semangat ini bisa dikaitkan dengan berbagai macam kesulitan dan juga tantangan yang harus dihadapi dalam melaksanakan tugas. Walaupun begitu, mereka tidak akan gampang menyerah, dan berusaha untuk mangatasi masalah tersebut.

Berusaha mengejar target

Target dalam melakukan suatu pekerjaan menjadi hal yang penting. Tanpa adanya target, seseorang akan cenderung pada titik yang sama. Bagi seseorang yang memiliki passion, mereka akan mengejar target dan bahkan melampaui target mereka.

Merasa proyek pribadi

Bagi mereka yang bekerja seauai dengan passion, tidak akan pernah merasa bahwa mereka bekerja pada orang lain. Atau hanya sekedar mengumpulkan pundi-pundi uang saja. Namun lebih dari itu, seaeorang yang memiliki passion akan bekerja dengan sebaik mungkin untuk memperdayakan diri sendiri agar menghasilkan yang terbaik.

Selalu ingin berbagi cerita dengan orang lain

Biasanya orang yang bekerja sesuai passion mereka, cenderung ingin selalu menceritakan apa yang sedang menjadi pekerjaannya. Mereka akan memiliki rasa bangga dengan apa yang sedang dikerjakannya. Ini menandakan kenyamanannya dalam bekerja biarpun banyak tantangan yang harus dilalui, dan bahkan dengan jam kerja yang panjang sekalipun.

Bahagia melakukan pekerjaan

Selain melakukan pekerjaan didasarkan komitmen, seseorang yang bekerja sesuai dengan passion juga akan merasa kebahagian. Walaupun banyak tantangan yang harus dihadapi, mereka tidak mengeluh dengan segala hal yang dihadapi, bahkan cenderung ingin cepat menyelesaikannya. Bekerja dalam passion, akan membuat seseorang seperti sedang bermain didalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Bekerja dengan passion bukan hanya membuat seseorang bekerja lebih maksimal dengan perasaan positif, bukan hanya memikirkan karier yang mereka tempuh, namun juga pangggilan dari jiwa atau diri mereka. Bukan hanya sekedar jabatan yang menjadi tujuan, namun juga bisa memberikan manfaat terhadap lingkungan diluar pekerjaan biarpun tidak ada imbalan bayaran didalamnya.
Temukan passionmu dalam sebuah pekerjaan anda agar sukses dapat diraih dengan cepat. Semoga ulasan sukses bekerja dengan passion ini bisa bermanfaat buat anda para pekerja.

0 komentar:

Post a Comment