Tips agar tetap cantik berkacamata | Seputar Info Menarik

Tips agar tetap cantik berkacamata

By
Tips agar tetap cantik berkacamata  - Terkadang seorang wanita memakai kacamata akan bisa mengurangi cantiknya penampilan wajah. Sehingga banyak dari wanita lebih memilih kontak lens dari pada memakai kacamata. Namun apabila bisa menyesuaikan make up pada wajah anda, memakai kacamata justru akan terlihat cantik.
Tips agar tetap cantik berkacamata

Berikut beberapa tips memakai make up untuk anda yang memakai kacamata.

Aplikasikan dengan tepat perona mata

Perona mata memiliki peran penting dalam sebuah riasan karena mampu membuat mata lebih terlihat segar. Bagi anda yang berkacamata sebaiknya menggunakan perona mata tidak lebih panjang dari garis mata. Gunakanlah warna-warna netral seperti coklat atau krem, apabila frame kacamata anda memiliki warna atau motif yang mencolok.

Apabila ingin memilih warna lain pada perona mata seperti hijau, biru, ping, dan sebagainya, sebaiknya bubuhkan tepat di kelopak mata saja, dan jangan ditengah kelopak mata karena hal ini akan membuat mata anda lebih ramai.

Bila anda suka dengan riasan smoky eyes, oleskan saja tipis-tipis jika warna gelap yang anda pilih. Karena jika terlalu tebal, akan membuat wajah anda terlihat galak.

Alis natural

Memakai kacamata dengan frame dengan warna gelap akan memberikan efek pada wajah terlihat lebih tegas. Nah, agar penampilan anda terlihat lebih lembut, namun tidak menimbulkan efek berat pada daerah mata, sebaiknya alis dibuat natural saja. Hindari pemberian garis tebal pada alis mata anda, cukup rapihkan alis mata menggunakan sikat alis. Penggunaan warna coklat akan lebih baik dibandingkan dengan warna hitam.

Tipiskan eyeliner

Untuk mata yang berjarak dekat, sebaiknya pemakaian eyeliner digariskan pada ujung ekor mata saja agar jarak mata anda terlihat lebih jauh. Berikan bingkai mata penuh dibagian atas dan dibagian bawah tipis-tipis saja.

Lipstik lembut

Untuk yang wanita yang berkacamata pilihlah warna lipstik yang lembut agar jarak mata dan bibir tidak terlihat pendek. Jangan memberikan garis bibir, cukup dibuat natural saja dalam memakai lipstik, dan tambahkan lipgloss agar bibir anda terlihat lebih segar.

Nah, bunda dan sista, itulah beberapa tips buat anda khususnya yang memakai kacamata. Dengan pemakaian make up yang sesuai, dengan memakai kacamata pun anda akan terlihat cantik, bahkan akan terlihat lebih cantik.

0 komentar:

Post a Comment