Mencegah penyakit berbahaya dengan vitamin D | Seputar Info Menarik

Mencegah penyakit berbahaya dengan vitamin D

By
Mencegah penyakit berbahaya dengan vitamin D - Tahukan anda bahwa vitamin D bisa mencegah penyakit berbahaya seperti, kanker, jantung, dan arthritis ?. Oleh karena itu cukupkan asupan vitamin D pada tubuh anda guna mencegah penyakit-penyakit berbahaya tersebut.

Mencegah penyakit berbahaya dengan vitamin D

Untuk mendapatkan asupan vitamin D bisa didapatkan dari paparan sinar matahari pada waktu pagi hari dengan cara duduk di bawah sinar matahari selama 10 hingga 15 menit minimal 3 kali dalam seminggu. Selain dari asupan sinar matahari, anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin D dari suplemen yang direkomendasi dokter. Alternatif lain untuk mendapatkan asupan vitamin D, anda bisa mengkonsumsi ikan Salmon. Ikan Salmon sudah terbukti kaya akan vitamin D. Makanlah minimal 2 ons ikan salmon setiap hari agar vitamin D bisa tercukupi untuk mencegah sel-sel berbahaya.


Manfaat vitamin D untuk mencegah penyakit berbahaya

Berbagai studi dari berbagai universitas dan lembaga-lembaga dunia menyatakan bahwa pentingnya vitamin D yang berfungsi untuk mencegah penyakit berbahaya diantaranya yaitu :

Melindungi jantung

Studi-studi menunjukan bahwa, orang dengan kadar vitamin D lebih tinggi akan mempunyai resiko lebih kecil terkena penyakit jantung dibandingkan dengan orang dengan kadar vitamin D yang rendah. Vitamin D dalam tubuh dapat merileksasikan pembuluh-pembuluh besar, mencegah tekanan darah tinggi dan mempercepat pemecahan trigliserida penyumbat arteri.

Mencegah kanker

Selain dapat mencegah penyakit jantung, vitamin D juga bisa mencegah dan menghentikan pertumbuhan sel-sel penyebab kanker. Orang yang mempunyai banyak kadar vitamin D dalam sistem tubuh mereka, beresiko lebih rendah 50% dibandingkan dengan kadar vitamin D yang rendah.

Meredakan sakit sendi

Vitamin D dalam tubuh juga berperan penting dalam tubuh untuk menjaga tulang rawan, sehingga akan lebih kuat dan sehat. Mengkonsumsi suplemen vitamin D secara teratur dapat menurunkan resiko terkena arthritis hingga 3 kali, dan memperlambat progresi.

Mencegah osteoperosis

Vitamin D merupakan elemen penting dalam pembentukan tulang. Tanpa vitamin ini, tulang akan menjadi rapuh walaupun anda mengkonsumai makanan kaya akan kalsium. Riset menunjukan bahwa, resiko tulang patah turun hingga 33% jika anda mendapatkan 800 UI vitamin D setiap harinya.

Lebih rileks

Mendapatkan asupan vitamin D yang cukup dapat membantu otak manusia melepaskan serotonin, yang merupakan hormon pembangkit semangat. Riset telah menunjukan, bahwa orang yang minum suplemen vitamin D akan membantu meringankan simptom depresi hingga 16% dalam waktu 4 minggu.

                  Mengatasi keputihan dengan cara alami
                  
Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan memberikan asupan vitamin D yang cukup pada tubuh anda. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat, dan menambah pengetahuan anda tentang dunia kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment