Cara memutihkan wajah tanpa efek samping | Seputar Info Menarik

Cara memutihkan wajah tanpa efek samping

By

Cara memutihkan wajah tanpa efek samping

Bagi anda yang ingin memutihkan kulit wajahnya, ada cara yang mudah dan aman untuk dilakukan. Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah dan juga memutihkan kulit tubuh  tanpa adanya efek samping yang bisa ditimbulkan. Namun terkadang kebanyakan wanita lebih memilih cara yang lebih instan dengan memilih obat atau kosmetik untuk memutihkan kulit wajahnya. Karena kebanyakan dari mereka menginginkan agar cepat memiliki kulit wajah mulus dan bersih serta nampak putih berseri dengan cepat, tanpa menyadari resiko efek samping yang akan timbul di kemudian hari. Terlebih apabila obat dan kosmetik yang digunakan tidak memenuhi standar kesehatan.

Memutihkan wajah

Bagi kebanyakan orang mempunyai wajah putih berseri tanpa adanya noda hitam bekas jerawat dan flek hitam memang menjadi dambaan. Bukan hanya wanita saja, bahkan para pria pun banyak yang menginginkan wajahnya tampak putih. Karena dengan memiliki wajah yang tampak putih, paling tidak bisa meningkatkan rasa percaya diri kita didepan orang banyak karena akan lebih menarik bila di pandang orang lain. Namun sebaliknya, kita akan merasa minder apabila wajah kita terlihat hitam, terlebih lagi ada noda bekas jerawat yang membandel.

Untuk memutihkan wajah ada beberapa cara yang aman dan efektif, yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah bisa kita dapat. Bahan-bahan alami ini sudah terbukti ampuh untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek-flek hitam bekas noda jerawat. Walaupun dengan cara ini akan lebih memakan waktu lebih lama di bandingkan dengan cara moderen. Namun apabila kita melakukannya dengan rajin dan telaten, maka hasil yang didapat juga akan maksimal.

Bagi anda yang akan mencoba menggunakan bahan-bahan alami agar wajah menjadi putih bersih, berikut ini akan saya ulas bahan, serta cara-cara pemakaian bahan alami yang bisa anda ikuti.

  • Cara yang pertama untuk memutihkan wajah anda yaitu dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon. Jeruk nipis atau lemon mempunyai zat antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk wajah kita. Selain bisa menyamarkan noda atau flek hitam di wajah, khasiat dari jeruk nipis dan lemon juga bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah. Jadi selain putih, wajah anda nantinya juga akan terlihat lebih halus dan lembut.
Cara penggunaannya: Ambil satu buah jeruk nipis, atau lemon sesuai selera anda. Potong buah tersebut menjadi 2 atau 4 bagian, kemudian peras airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis atau lemon tersebut secara merata ke seluruh bagian wajah anda. Diamkan selama -+ 20 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam menjelang tidur.
  • Selanjutnya anda juga bisa menggunakan putih telur ayam. Akan lebih baik lagi jika menggunakan ayam kampung. Protein yang terkandung dalam telur sangat baik untuk merawat dan menjaga kulit wajah. Selain untuk memutihkan kulit, telur juga bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah anda.
Cara pemakainya: Ambil 1 butir telur ayam, lalu pisahkan putih dengan kuning telur. Kocok putih telur hingga berbusa, kemudian oleska putih telur tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas secara menyeluruh. Diamkan masker putih telur hingga terlihat kering selama -+ 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Dianjurkan sebelum memakai masker putih telur, untuk membersihkan wajah anda menggunakan susu pembersih atau mencucinya dengan air hangat. Lakukan langkah ini 2 - 3 kali dalam seminggu secara rutin untuk hasil maksimal.
  • Cara untuk memutihkan kulit wajah selanjutnya, anda bisa menggunakan madu murni. Kandungan zat yang terdapat pada madu murni selain bisa memutihkan kulit wajah, juga bisa mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, madu juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini sehingga kulit wajah anda bukan hanya putih bersih, namun juga terlihat kencang dan halus, karena madu juga menjaga kelembaban wajah anda dan mencegah kulit menjadi kering.
Cara pemakaianya: Oleskan madu ke wajah anda secara merata, diamkan selama -+ 30 menit. Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur agar hasilnya maksimal.
  • Alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan menggunakan masker lidah buaya atau tomat. Dalam dunia kecantikan, kedua bahan tersebut tidak diragukan lagi khasiatnya.Selain bisa menyamarkan noda hitam atau flek, zat dalam kedua bahan tersebut juga bisa mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit wajah anda.
Cara pemakaiannya: Ambil satu batang lidah buaya, lalu ambil dagingnya. Blender daging lidah buaya atau bisa di remas hingga menjadi jeli, kemudian oleskan pada permukaan wajah anda hingga merata. Tunggu hingga -+ 15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Untuk tomat, anda bisa mengiris 1 buah tomat menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada wajah anda. Diamkan selama beberapa menit hingga masker tomat mengering kemudian bilas menggunakan air dingin.

0 komentar:

Post a Comment