Resep cara membuat nasi goreng kambing | Seputar Info Menarik

Resep cara membuat nasi goreng kambing

By

Resep cara membuat nasi goreng kambing

Bagi anda yang suka dengan masakan nasi goreng pastinya tahu dan mungkin sering menikmati nasi goreng kambing. Apalagi bagi anda yang berdomisili di Jakarta, yang sering mampir ke tempat kuliner nasi goreng kambing Kebon Sirih. Rasa nasi goreng ditempat ini memang sudah tidak diragukan lagi, hingga tempat ini selalu menjadi favorit bagi para penikmat nasi goreng. Tempat ini menyediakan menu nasi goreng kambing dengan rasa yang nikmat dengan cita rasa "Arab" hingga membuat para pelanggannya ketagihan. Selain nasi goreng kambing kebon sirih, sebetulnya banyak juga nasi goreng kambing yang bisa kita nikmati seperti nasi goreng kambing arab, nasi goreng kambing Malaysia, dan yang lainnya, yang sangat mudah didapatkan didaerah Jakarta.

Resep nasi goreng kambing

Nasi goreng yang merupakan masakan asli Indonesia ini memang banyak sekali resepnya. Karena untuk membuat nasi goreng bisa di kreasikan dengan berbagai macam bahan tambahan didalamnya seperti ayam, daging kambing, sosis, dan sebagainya untuk menambah cita rasa pada masakan ini. Itulah sebabnya banyak sekali varian nasi goreng yang bisa dijadikan pilihan, seperti nasi goreng kambing yang akan kita ulas resep dan juga cara membuatnya.

Setelah sebelumnya admin memberikan resep dan cara membuat nasi goreng Jawa spesial, pada kali ini admin akan berikan resep nasi goreng kambing untuk anda. Sehingga jika anda sewaktu-waktu ingin menikmati nasi goreng, tidak harus keluar rumah karena anda bisa membuat sendiri dirumah yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Untuk membuat nasi goreng kambing tidaklah sulit karena hanya ada perbedaan sedikit pada cara pembuatan maupun resepnya. Adapun resep dan caranya adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan Nasi Goreng Kambing

  1. Siapkan nasi putih 2 piring, lebih bagus nasi yang agak pera namun pulen.
  2. 400 gram daging kambing yang telah dipotong dadu
  3. 200 ml kaldu kambing
  4. 200 gram minyak samin
  5. 3 cm kayu manis
  6. 2 lembar daun salam
  7. Kecap manis secukupnya
  8. Garam secukupnya

Bumbu Nasi goreng Kambing

Setelah anda siapkan bahan-bahan diatas, siapkan juga bumbu-bumbunya seperti, 7 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 5 buah cabai merah, 3 buah cabai rawit, 2 buah kapulaga, 3 biji cengkeh,  ½ sendok teh jintan bubuk, ½ sendok teh bubuk. Haluskan semua bahan-bahan tersebut.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing

  1. Panaskan minyak samin dalam wajan, lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan daun salam, dan juga kayu manis. Tumis semua hingga bumbu harum.
  2. Setelah bumbu harum, masukan kaldu kambing bersama daging kambingnya, masak hingga kaldu mengering dan daging kambing menjadi lunak dan empuk.
  3. Masukan nasi putih yang telah disiapkan. Lalu aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata.
  4. Masukan kecap manis dan juga garam, aduk sampai nasi goreng matang.
  5. Sebelum diangkat, cicipi terlebih dahulu nasi goreng kambingnya barang kali kurang asin atau kurang manis. Tambahkan garam atau kecap bila perlu
  6. Angkat dan sajikan nasi goreng kambing.
  7. Anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap nasi goreng seperti, kerupuk, dan juga sayuran di atasnya.
Demikian tadi resep dan cara membuat nasi goreng kambing yang bisa anda ikuti di dapur rumah anda. Dengan mengetahui cara serta resep membuat nasi goreng kambing, nantinya anda bisa membuat nasi goreng sendiri dirumah dengan resep yang admin berikan ini. Mudah-mudahan resep cara membuat nasi goreng kambing yang admin berikan ini bisa bermanfaat, dan bisa menambah menu masakan anda. Selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment