Cara Mencegah dan Mengatasi Kulit Kering | Seputar Info Menarik

Cara Mencegah dan Mengatasi Kulit Kering

By
Mencegah dan Mengatasi Kulit Kering | Mempunyai kulit yang lembut dan halus pasti menjadi dambaan setiap orang, khususnya kaum wanita.  Namun terkadang kita dihadapkan dengan masalah kulit kering, hingga bersisik yang  pastinya akan sangat mengganggu penampilan kita. Untuk  itu saya ingin memberikan cara mencegah dan mengatasi kulit kering, sebagai solusi untuk anda yang mempunyai masalah dengan kulit kering.

Cara Mencegah dan Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering bisa disebabkan beberapa faktor, diantaranya kekurangan asupan cairan pada tubuh, polusi udara, faktor genetik, maupun akibat udara AC. Oleh karena itu hindari hal-hal yang dapat memicu kulit menjadi kering.

Cara mencegah kulit kering


Lotion pelembab
Untuk wilayah tropis seperti di Indonesia ini, cuaca panas, dan juga debu yang diakibatkan musim kemarau, menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kering. Oleh karena itu pakailah selalu lotion pelembab pada waktu habis mandi, serta gunakan sunblock ketika hendak bepergian atau keluar rumah.

Air putih
Perbanyaklah minum air putih dalam sehari untuk mencegah kulit kering. Idealnya minum air putih dalam sehari adalah 2,5 liter atau 8 gelas. Dengan meminum cukup air putih, dapat menjaga kelembaban kulit serta menjaga elastisitas kulit anda.

Olah raga
Olah raga teratur akan menjaga kulit anda tetap halus dan terhindar dari masalah kulit kering. Dengan melakukan olah raga, sel-sel yang diakibatkan kurangnya kelenjar minyak akan keluar bersama keringat anda.

Hindari stres
Saat pikiran kita sedang mengalami stres, produksi hormon kortisol akan meningkat yang menyebabkan produksi minyak menjadi lebih banyak. Ini akan menjadi pengaruh bagi kesehatan kulit anda. Stres akan menyebabkan reaksi kimia yang akan membuat kulit anda menjadi lebih sensitif. Akan banyak masalah yang timbul, bukan hanya kulit kering, tapi juga masalah lain seperti jerawat.

Tidur cukup
Tidur yang cukup akan membantu meregenerasi kulit. Dalam tidur, kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati. Dengan tidur yang cukup, anda akan terhindar dari masalah kulit kering.

Pola makan
Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan juga sayuran. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran, akan memberikan asupan gizi dan nutrisi pada tubuh dan juga kulit anda.

Mandi 2 kali sehari dan pakai sabun mandi sesuai jenis kulit
Mandi dalam 2 kali sehari akan membantu kulit melepas sel kulit mati. Selain itu pakailah sabun mandi sesuai dengan jenis kulit anda. Pemakaian sabun yang tidak sesuai dengan jenis kulit, bisa menyebabkan kulit kering dan kusam.

Lakukan tips-tips di atas untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit sehingga akan terhindar dari masalah kulit kering yang bisa saja terjadi pada siapapun.

Cara mengatasi/mengobati kulit kering dengan bahan alami


Madu
Dalam madu banyak mengandung vitamin, zat besi, fosfor, alumunium, kalsium, natrium dan juga kalium. Gunakanlah madu yang dicampur dengan susu dengan takaran 1:1. Gunakanlah campuran dua bahan tersebut untuk dijadikan masker dan lulur. Diamkan selam -+20 menit, kemudian bilas wajah dan badan anda menggunakan air bersih.

Lidah buaya
Sejak dahulu batang daun lidah buaya sudah digunakan sebagai bahan kecantikan, diantaranya lidah buaya juga bisa mengatasi kulit kering. Caranya anda cukup mengambil beberapa batang lidah buaya, lalu ambil dagingnya, kemudian haluska  dengan cara di blender atau di remas hingga menjadi gel. Lalu buatlah masker dan luluran di badan, bilas dengan air bersih setelah 15 menit.

Minyak zaitun
Kandungan vitamin E dan lemak tak jenuh pada minyak zaitun lebih tinggi dari minyak nabati lainnya. Oleh karena itu minyak zaitun sangat bagus untuk mengatasi kulit kering dan juga menjaga kulit anda agar selalu terjaga kelembutan dan elastisitasnya. Untuk anda yang mengalami kulit kering, bisa gunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada bagian kulit kering anda. Lakukan malam hari menjelang tidur dan bersihkan pagi hari.
Itulah beberapa cara mencegah dan mengatasi kulit kering yang sangat mudah agar anda selalu memiliki kulit yang halus dan lembut. Dengan melakukan beberapa tips yang telah disampaikan di atas, masalah kulit kering dapat segera teratasi. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, khususnya yang saat ini sedang mempunyai masalah dengan kulit kering. 

0 komentar:

Post a Comment