Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah | Seputar Info Menarik

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah

By
Bibir kering dan pecah-pecah yang dialami oleh seseorang tentunya akan sangat mengganggu karena bisa membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Hal ini pasti akan membuat seseorang yang sedang mengalami masalah dengan bibirnya akan menjadi kurang percaya diri. 


Penyebab bibir kering dan pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah biasanya indikasi dari kurangnya asupan cairan pada tubuh anda dan juga beberapa faktor lain yang menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah diantaranya, kebiasaan anda menjilat bibir, polusi udara, cuaca panas, kurang mengkonsumsi buah dan sayuran, alergi obat atau kosmetik, kurang mengkonsumsi air putih, terlalu sering makan makanan yang asin atau asam, kebiasaan merokok serta mengkonsumsi kopi atau alkohol, dan juga penggunaan pasta gigi yang tidak cocok. Oleh karena itu, jagalah kelembaban dan kesehatan bibir anda dengan cara merawat bibir yang benar, dengan menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan bibir menjadi kering.

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah
Apabila anda mengalami bibir kering dan pecah-pecah, anda bisa mengatasinya menggunakan obat-obatan tradisional, tanpa harus menggunakan obat-obatan mahal. Caranya pun sangat sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan, dengan penanganan ahli kecantikan yang tentunya dengan biaya mahal.

Cara mengobati bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami


Madu

Vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam madu sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu juga sangat baik untuk mengobati dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Caranya anda cukup mengoleskan madu ke bibir secara rutin 3 kali sehari. Oleskan madu pada bibir kering anda secara tipis dan merata pada permukaan bibir. Selain untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah, madu juga sangat baik untuk menjaga kelembaban dan juga elastisitas bibir anda.

Mentimun
Mentimun juga salah satu buah atau sayuran yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara pemakainya, anda bisa membuat jus mentimun tanpa air, kemudian gunakan sebagai masker bibir. Diamkan selama kurang lebih 15 - 20 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Anda juga bisa dengan mengiris tipis-tipis buah mentimun, lalu gosoklah secara perlahan pada bibir anda.

Tomat
Kandungan vitamin C pada buah tomat juga sangat baik untuk mengatasi bibir kering anda. Buah ini juga secara alami menyembuhkan masalah bibir kering dan pecah-pecah anda. Caranya anda cukup mengiris tipis buah tomat, lalu oleskan pada bibir sambil di pijat. Lakukan hal ini secara rutin.

Minyak kelapa dan mentega
Asam lemak yang terkandung dalam mentega dan minyak kelapa dapat memulihkan bibir kering dan pecah-pecah, dan juga melembabkan bibir secara alami. Caranya, campurkan mentega dan minyak kelapa, kemudian oleskan secara tipis dan merata pada bibir.

Baca juga: Penyebab dan mengobati sariawan

Itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Semoga tips diatas bisa membantu anda, khususnya yang saat ini sedang mengalami masalah pada bibirnya.

0 komentar:

Post a Comment