3 jenis ikan hias air tawar favorit | Seputar Info Menarik

3 jenis ikan hias air tawar favorit

By
3 jenis ikan hias air tawar favorit - Ikan hias menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Warna dan bentuk yang unik pada ikan hias menjadi alasan bagi sebagian orang untuk memelihara ikan hias di rumahnya, baik di aquarium maupun di kolam taman. Selain itu bagi sebagian orang percaya bahwa, ikan hias dengan warna dan bentuk tertentu bisa membawa hoki atau keberuntungan.

Jenis ikan hias yang banyak dipelihara

Berikut ini adalah beberapa jenis ikan hias air tawar yang menjadi favorit bagi pecinta ikan hias.

ikan arwana

Ikan Arwana

Ikan yang disebut juga dengan ikan Siluk Merah ini merupakan ikan asli Indonesia yang memiliki harga tinggi, dan menjadi ikan hias favorit yang banyak dipelihara. Tubuhnya yang panjang memiliki warna merah keperak-perakan menjadi daya tariknya. Arwana juga dikaitkan dengan keberuntungan yang dilihat dari segi fengsui, Arwana dianggap memiliki kekuatan besar. Konon ikan Arwana melambangkan kemakmuran, kesehatan, kegembiraan, harta, dan kekuasaan. Tak heran ikan ini banyak diminati oleh banyak orang pecinta ikan hias karena dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Benar tidaknya wallauhu alam. Namun yang jelas, keindahan pada fisik ikan ini menjadi daya tarik yang luar biasa.

ikan koi

Ikan koi

Ikan koi memiliki kombinasi beberapa warna pada tubuhnya. Keunikan pada ikan ini, walaupun jenisnya sama namun akan memiliki corak warna yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Mungkin bagi manusia, corak warna pada ikan mas ini merupakan sidik jari. Ikan koi termasuk kerabat dekat dari ikan mas. Ikan ini berasal dari Tiongkok, namun banyak tersebar di Jepang. Di Indonesia sendiri ikan Koi termasuk ikan hias air tawar yang banyak di pelihara. Selain keindahan pada warnanya, konon ikan ini juga membawa keberuntungan.

ikan mas koki

Ikan mas koki

Ikan mas koki mempunyai bentuk fisik yang lucu dan juga corak warna yang indah. Ikan ini konon katanya sudah dipelihara sejak jaman dinasti Sung Cina pada tahun 960 Masehi. Sejak ikan mas koki di komersialkan, ikan ini mulai merambah ke Jepang dan juga Eropa. Di Jepang inilah, varietas ikan mas koki semakin pesat dengan metode kawin silang, sehingga bermunculan varietas baru yang seperti pada saat sekarang ini. Di Indonesia ikan mas koki juga termasuk ikan hias air tawar yang banyak diminati. Kelucuan pada bentuk fisik dan juga warnanya yang variatif membuat banyak orang yang memelihara di aquariumnya.

0 komentar:

Post a Comment