Jenis ikan hias air laut favorit | Seputar Info Menarik

Jenis ikan hias air laut favorit

By

Jenis ikan hias air laut favorit

Kita tahu beragam hayati yang hidup dalam air laut, termasuk ikan dan terumbu karang yang indah. Keindahan dalam air laut tersebut ternyata banyak di pindahkan dalam sebuah aquarium yang khusus memelihara ikan hias air laut. Sehingga kita tidak perlu menyelam di laut karena sekarang kita bisa melihat keindahannya dalam sebuah aquarium. Apakah anda sekarang dirumah juga mempunyai aquarium air laut?.

Apabila anda ingin memiliki sebuah aquarium air laut, anda perlu ketahui jenis ikan hias air laut favorit yang banyak dipelihara banyak orang karena memiliki keindahan warna serta keunikan bentuk fisik pada ikan tersebut. Lalu apa sajakah jenis ikan hias air laut favorit para pecinta ikan yang banyak di pelihara?, berikut jenis-jenisnya :

lion fish

Lion fish / ikan Singa

Ikan ini mempunyai bentuk fisik yang unik dan warna yang menarik. Namun anda harus hati-hati dengan duri ikan yang mengelilingi tubuhnya karena mempunyai racun yang bisa menyebabkan sakit luar biasa dan mengalami pusing. Untuk itu apabila anda memelihara ikan Singa tidak disarankan memegang tubuhnya dengan tangan. Walaupun ikan ini beracun, namun banyak yang memelihara ikan ini sebagai ikan hias.

ikan badut

Ikan Badut

Ikan yang mempunyai kombinasi orange, hitam, dan putih ini banyak dipelihara untuk ikan hias di aquarium karena bentuknya yang imut dan lucu. Ikan Badut atau clown fish menjadi sangat populer ketika ikan ini menjadi tokoh utama dalam film animasi Finding Nemo. Ikan badut bisa tumbuh panjang mencapai 18 cm.

ikan botana

Ikan Botana

Ikan botana dengan warna badan kebiruan ini merupakan ikan penghuni laut dangkal berterumbu karang dengan kedalaman 0 - 25 meter. Ukuran badannya bisa mencapai 54 cm dengan warna tubuhnya biru dengan dada berwarna putih. Ikan ini merupakan jenis ikan sensitif. Untuk memelihara ikan ini diperlukan aquarium dengan ukuran besar.

ikan mandarin

Ikan Mandarin

Ikan ini mempunyai corak bergelombang berwarna oranye pada tubuhnya yang berwarna dasar biru. Ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang kecil namun memiliki kulit yang tebal dan lebih berlendir. Lendir pada permukaan sisiknya mempunyai fungsi untuk melindungi tubuhnya.

ikan moorish idol

Moorish Idol

Ikan moris Idol merupakan salah satu ikan hias air laut dengan harga tinggi. Bentuk dan warna tubuhnya yang indah membuat ikan ini banyak disukai oleh penggemar ikan hias. Oleh karena itu ikan ini banyak dipelihara oleh banyak orang.

Itulah tadi jenis ikan hias air laut favorit yang banyak dipelihara untuk dijadikan peliharaan di aquarium. Jangan lewatkan juga untuk membaca 3 jenis ikan hias air tawar favorit, bagi anda yang suka dengan ikan hias air tawar.

0 komentar:

Post a Comment