Merawat rambut agar hitam berkilau dengan kemiri | Seputar Info Menarik

Merawat rambut agar hitam berkilau dengan kemiri

By
Bagi kaum wanita, memiliki rambut kekuningan, kusut, dan juga bercabang pastilah akan sangat mengganggu. Selain bisa menyebabkan ketombe, rambut yang rusak juga akan kurang sedap dipandang mata hingga akan mengurangi penampilan anda. Namun anda jangan kuatir dengan masalah yang di alami rambut anda saat ini karena ada cara untuk merawat rambut dengan cara alami, agar anda bisa memiliki rambut indah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal dengan tips yang akan saya berikan ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar hitam berkilau dan halus yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan bahan alami yang sudah terbukti keampuhannya. Dari beberapa jenis bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut agar lebih hitam dan lembut salah satunya yaitu kemiri. Selain di gunakan sebagai bumbu masakan, kemiri memang sudah terbukti ampuh untuk merawat rambut. dan sudah digunakannya sejak nenek moyang kita dulu untuk menjaga keindahan rambut. Hingga beberapa shampo dan juga obat penyubur atau penghitam rambut juga menggunakan bahan dasar dari kemiri.

merawat rambut

Jadi, untuk memiliki rambut yang indah hitam berkilau tdak harus dengan perawatan yang mahal. Karena dengan biaya yang sangat murah dan mudah, anda bisa membuat rambut anda sendiri sehat berkilau. Selain bisa memiliki rambut indah, kemiri juga menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala anda.

Bagaimana cara penggunaan kemiri untuk menghitamkan rambut anda ?, berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti.

  • Sediakan kemiri sebanyak ½ kg.
  • Buah kelapa tua, ambil santannya menjadi santan kental.
  • Setelah kedua bahan tersebut tersedia, selanjutnya langkah pertama adalah dengan menyangrai kemiri hingga berwarna kecoklatan, lalu tumbuk halus sampai mengeluarkan minyak.
  • Parutlah kelapa yang sudah tua secukupnya saja, lalu saring untuk mendapatkan santan kental. 
Cara pemakaiannya :
Siapkan wadah yang bersih, kemudian campurkan minyak kemiri dan juga santan kelapa dan aduk hingga merata. Usapkan pada rambut dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 15 -30 menit,  tutup rambut kepala menggunakan shower cap supaya proses penyerapan maksimal. Setelah itu, kemudian bilas menggunakan air hangat agar tidak meninggalkan sisa minyak kemiri dikulit kepala anda. Simpan sisa minyak kemiri yang belum terpakai ke dalam ditoples tertutup, untuk digunakan lagi pada proses perawatan berikutnya.

Jika anda malas membuat minyak kemiri sendir karena merasa ribet, anda bisa membeli minyak kemiri kemasan, dan pilihlah minyak kemiri yang asli tanpa ada bahan campuran.

Nah, itulah tadi cara merawat rambut anda agar selalu hitam berkilau dengan kemiri. Selain bisa menghitamkan rambut, cara diatas juga bisa untuk mencegah tumbuhnya uban pada usia muda. Apabila anda menggunakan minyak kemiri secara teratur, dalam waktu yang tidak begitu lama anda akan memiliki rambut yang anda idamkan.

0 komentar:

Post a Comment