Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat | Seputar Info Menarik

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

By

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Setelah sebelumnya saya berbagi artikel cara mengatasi jerawat yang membandel, kini saya akan berbagi cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Karena antara keduanya merupakan masalah yang sering dihadapi pada wajah kita.

Biasanya apabila jerawat pada wajah menghilang, maka akan timbul masalah baru berupa noda kehitaman atau flek bekas jerawat. Noda hitam bekas jerawat yang ditinggalkan biasanya diakibatkan oleh peradangan kulit akibat jerawat. Walaupun jerawat di wajah kita sudah hilang, namun apabila meninggalkan bekas berupa noda hitam bekas jerawat, tentu juga akan mengganggu penampilan kita.

Banyak hal dilakukan untuk mengobati atau menghilangkan noda hitam bekas jerawat agar hilang dari wajah kita, diantaranya dengan melakukan perawatan ke dokter kecantikan. Namun untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Oleh karena itu, saya ingin berbagi bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan biaya yang lebih murah. Karena cara berikut menggunakan cara alami, tanpa harus merasa takut terkena efek samping dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Cara mengobati atau menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Berikut cara alami menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah, dan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan :

JERUK LEMON
Salah satu yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat salah satunya menggunakan air perasan jeruk lemon. Jeruk lemon terbukti ampuh untuk menyamarkan noda hitam di wajah, juga sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga sangat baik untuk membantu meregenerasi kulit.

Cara pemakainanya yaitu dengan cara membelah 1 buah lemon menjadi 2 bagian, kemudian peras jeruk lemon untuk diambil airnya. Tempatkan air perasan jeruk lemon pada wadah kecil. Oleskan perasan jeruk lemon ke bagian wajah kamu secara merata, kemudian diamkan hingga kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas wajah kamu menggunakan air bersih, dan gunakan pelembab wajah sehabis memakai perasan air jeruk nipis, karena air jeruk nipis bisa membuat iritasi kulit. lakukan langkah ini setiap hari agar noda hitam diwajah kamu cepat menghilang.

MADU
Madu memiliki banyak kandungan mineral diantaranya, natrium, kalsium, magnesium, kalium, besi, posfor, kalium, dan juga kalium. Oleh karena itu madu sangat baik untuk tubuh dan juga kulit kita. Madu juga bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan noda di wajah. Selain bisa menghilangkan noda bekas jerawat, madu juga bisa berfungsi untuk menghaluskan wajah dan mengecilkan pori-pori wajah.

Cara pemakaianya adalah, cukup oleskan madu murni ke wajah anda kurang lebih 20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini malam menjelang tidur secara rutin untuk hasil yang maksimal.

MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Minyak zaaitun terbukti dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan menjaga elastisitas kulit wajah, mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengencangkan kulit dan juga menghaluskan kulit.

Cara pemakaian untuk menghilangkan noda hitam pada wajah yaitu, oleskan pada wajah kiamu, diamkan kurang lebih 5 menit dan cuci menggunakan air hangat. Oleskan minyak zaitun setiap pagi dan malam hari menjelang tidur, agar noda hitam di  wajah anda cepat menghilang.

ES BATU
Es batu juga baik untuk menyamarkan noda hitam akibat jerawat. Selain itu, es batu juga bisa mengecilkan pori-pori wajah kamu, sehingga kulit wajah akan terlihat halus. ES batu juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang meradang.

Cara pemakaian untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat yaitu, bungkus batu es menggunakan kain halus, kemudian usapkan batu es ke bagian wajah kamu secara merata. Lakukan hal ini kurang lebih 10 menit.

Itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat  yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Sebetulnya masih banyak cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, tapi karena terkadang bahan yang digunakan harus mencari atau membeli terlebih dahulu, maka saya hanya memberikan cara yang lebih mudah, karena bahan-bahan diatas biasanya selalu tersedia di rumah kita.

Ada baiknya kamu juga membaca tips mencegah timbulnya jerawat, karena mencegah timbulnya jerawat akan lebih baik daripada mengobati jerawat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu, terutama yang saat ini sedang mempunyai masalah dengan noda bekas jerawat.

0 komentar:

Post a Comment