Cara mengobati hipertensi dengan buah mengkudu | Seputar Info Menarik

Cara mengobati hipertensi dengan buah mengkudu

By

Cara mengobati hipertensi dengan buah mengkudu

Penyakit hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang banyak diderita oleh sebagian orang. Atau barang kali anda termasuk orang yang terkena hipertensi atau penyakit darah tinggi tersebut. kebetulan sekali pada kesempatan ini saya akan mengulas manfaat buah mengkudu atau disebut juga buah pace untuk digunakan sebagai obat hipertensi/darah tinggi. Dengan menggunakan obat dari buah mengkudu secara teratur, dapat dengan cepat menurunkan tekanan darah tinggi anda.

Untuk mengatasi dan mengobati hipertensi, anda bisa menggunakan buah mengkudu untuk mengobatinya. Buah mengkudu yang mempunyai aroma tidak sedap pada saat sudah matang buahnya, ternyata nengandung beberapa zat yang berkhasiat untuk beberapa pengobatan, diantaranya adalah tekanan darah tinggi. Zat yang terkandung dalam buah mengkudu antara lain yaitu, morinda diol, morindone, morindin, damnacanthal, metil asetil, asam kapril, dan juga sorandiol. Selain buahnya, daun mengkudu juga bisa dimanfaatkan untuk digunakan menjadi obat. 

Cara mengobati hipertensi dengan buah mengkudu

Buah mengkudu selain bisa untuk menurunkan tekanan darah anda, juga berkhasiat untuk mengobati penyakit lain seperti, sakit kuning, demam, batuk, sakit perut, dan juga kulit kaki yang bersisik. Adapun cara penggunaan untuk mengobati atau menurunkan tekanan darah anda, caranya sebagai berikut :


  • Sediakan 2 buah mengkudu yang telah matang di pohon, dan siapkan juga 1 sendok makan madu tawon murni.
  • Cara membuat ramuannya yaitu: buah mengkudu yang sudah matang diperas untuk diambil airnya, lalu campurkan madu dan saring.
  • Minum air perasan buah mengkudu secara teratur 2 kali sehari secara teratur sampai tekanan darah anda kembali normal.

Namun perlu diketahui, beberapa orang tidak diperbolehkan menggunakan ramuan ini, seperti pada ibu-ibu yang sedang hamil karena dapat melemahkan kandungan. Orang dengan gangguan ginjal juga dilarang menggunakan ramuan ini karena buah mengkudu mempunyai zat potasium cukup tinggi. Efek samping lain juga bisa terjadi gangguan hati apabila dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu tidak dianjurkan mengkonsumsi ramuan ini melebihi dari 2 minggu. Jadi apabila tekanan darah sudah normal, segera hentikan penggunaan obat ini segera. (Baca juga : Menurunkan kolesterol dengan daun seledri)

Itulah tadi manfaat yang terdapat pada buah mengkudu sebagai obat alternatif untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Semoga ulasan cara mengobati hipertensi dengan buah mengkudu ini bisa bermanfaat buat anda semua.

0 komentar:

Post a Comment